Minggu, 20 Juli 2014

Ingin Berpetualang (jilid 1)

     Ingin rasanya kupacu kuda besiku berkeliling Pulau Jawa. Dalam benak, aku ingin menyusuri kota-kota unik di negeri ini, khususnya di Pulau yang sekarang aku tinggali. Kulihat di peta ada kabupaten bernama Trenggalek. Dari namanya saja unik, apalagi budayanya? pasti  punya karakter tersendiri.
    Ingin rasanya aku menelusuri pantura, selama ini aku cuma mentok sampai Cirebon. Jalur selatan pun cuma sampai Jogja. Itupun perjalanan di malam hari dengan Bus, jadi tak bisa dengan jelas melihat daerah-daerah yang dilintasi. 
    Ternyata begitu banyak daerah di Jawa yang belum aku sambangi. Entah apakah suatu hari nanti bisa mengunjungi daerah-daerah tersebut? Terlintas di hati aku ingin ke Pemalang, Pekalongan, Semarang, Jepara, Rembang, Tuban, Surabaya, Lamongan, Kediri, Mojokerto, Lumajang, Jember, Demak, Kertosuro, Situbondo, Wonosobo, Bondowoso, Malang, Magelang, Magetan, Pacitan, Ungaran, Sukoharjo, Probolinggo, Nganjuk, Tulung Agung, Purwokerto, Purbalingga, Banjarnegara, Banjarsari, Kuningan dan terakhir Majalengka. Waduh banyak ya? Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk menyusurinya? itu baru Pulau Jawa., dan belum semua kota. Bagaimana jika seluruh nusantara? Dan berapa biayanya? Aku hanya menggeleng.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar