Jumat, 08 Juli 2016

H+2

      Kata orang hari-hari lebaran jalan-jalan di Jakarta bakal sepi, kata siapa? kata encang, encing, nyak-babe? untuk di daerah perkantoran mungkin ya, tapi untuk di wilayah pinggiran, jangan harap bakal lancar. Seperti yang aku alami kemarin di Jl.Ulujami Raya, tepatnya di Perempatan Bintaro Jakarta Selatan macet parah. Apalagi dekat palang pintu perlintasan kereta api. Sampai-sampai laju sepeda motor pun harus terhenti. 
      Masyarakat Jakarta masih sibuk untuk bersilaturahmi ke rumah saudara dan kerabat. Bisa dilihat dari pakaian mereka yang mereka kenakan, yaitu busana muslim-muslimah. Mereka rata-rata menggunakan sepeda motor, tapi sayang disayang tanpa helm pengaman dan jaket. Mentang-mentang tak ada polisi, mereka mengabaikan keselamatan. Apalagi mereka rata-rata membawa anak-anak kecil. 
          Kenapa di daerah pinggiran tak terlihat polisi? mungkin karena polisi sibuk diperbantukan di jalur mudik dan jalur-jalur wisata yang lebih rawan macet, kecelakaan, dan keamanan. Masyarakat harap maklum, tapi jangan abaikan keselamatan diri dan keluarga. Betul tidak?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar