Jumat, 29 Mei 2015

'Bintang Kehidupan" (diary)

      Aku semakin bingung dengan langkahku. Semakin jauh langkahku, semakin bingung aku melangkahkan kaki ke tujuan selanjutnya. Sungguh, aku adalah orang tolol yang kian bingung harus berbuat apa. Kemanakah aku kan melangkah? diriku masih sepi. Sepi yang tak ada pelipur lara di sisi. Aku mahluk aneh dalam gempitanya dunia. Orang-orang sudah ke bulan, aku masih di sini-sini aja. Aku sendiri tak tahu, siapa aku?
     Kalau boleh meminjam kata dari Mas Deddy Dores, dari Syair lagu Bintang Kehidupan, "Jauh sudah langkahku, menyusuri hidupku, yang penuh tanda tanya. Walau hati bimbang... menentukan sikapku, tiada tempat mengadu. Hanya iman di dada, yang membuatku mampu... tetap tabah menjalani". Syair tersebut memang cocok buatku. Seorang lelaki yang sampai detik ini belum menemukan jati dirinya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar