Kamis, 08 Oktober 2015

Jelang Ulang Tahun

Sebentar lagi aku ulang tahun
Entahlah... aku harus senang atau sedih?
Kalau senang harus bagaimana?
Kalau sedih, kenapa harus sedih?
Usia kian bertambah... yang hakikatnya berkurang.
Masa lalu semakin menjauh

Apakah harus merayakannya di mall,
di tempat keramaian bersama teman-teman?
atau merayakannya di kuburan?
Supaya diri ini ingat akan kematian yang datang bak kejutan
 
Sebenarnya aku ingin di hari ulang tahunku aku berada di luar kota,
di bagian pelosok nusantara, mengelana menyusuri bumi-Nya
Tak melulu ada di Batavia, yang kian hari mobil-mobil, motor-motor kian bertambah
Gedung-gedung kian menjulang, pohon-pohon semakin banyak ditebang.
Debu-debu beterbangan, perbaikan-perbaikan jalan membuat jalan semakin sesak.

Aku bosan kawan...
Tapi apa mau dikata, aku tak punya uang untuk akomodasi,
mudah-mudahan di hari-H nya aku dapat rejeki, bisa mengelilingi bumi



Tidak ada komentar:

Posting Komentar