Sabtu, 11 Juli 2015

Bersyukur aja dulu!

      Kalo kita pandangi terus bintang-bintang di angkasa, enggak akan habis hasrat di dunia. Nafsu bikin manusia pengen ngedapetin yang lebih, lebih dan lebih. Betul gak? Contohnya gini, udah punya duit 100 ribu, pengen 200 ribu. Udah ada nih duit 200 ribu, pengennya 1 juta. Udah  dapet 1 juta, masih ngarep 10 juta, 100 juta, 1 milyar, 100 Milyar, 1 trilyun, dan seterusnya sampe puyeng.... weleh weleh!
       Harta juga begitu. Pas lg ngontrak, pengen punya rumah, walaupun rumah petakan. Pas udah kebeli, pengen yang lebih gede. Trus pengen punya rumah mewah 2, 3, 4, 10. Lalu  Pengen punya apartemen yang super wah.
       Bukan gue ngelarang orang untuk kerja keras, tapi sering kali kita di kendalikan obsesi kita sendiri. Kita jadi rakus, sampe lupa waktu. Sampe mengabaikan keluarga, orang tua, anak, pasangan, bahkan kesehatan. Ujung-ujungnya kita juga yang rugi. Misalnya  hubungan kita sama keluarga jadi kurang harmonis, sering sakit-sakitan. Hidup ini harus seimbang. Betul gak?
        Daripada nguber-nguber yang belum kita dapet, mendingan kita syukurin aja dulu.  ada tempe ya makan tempe, ada daging, ya makan daging.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar