Senin, 16 Februari 2015

Adaptasi

     Aku memulai mengadaptasikan diriku untuk kembali menjadi surveyor, berkendara ke beberapa tempat di area Jakarta Selatan dan Tangsel. Aku memulainya dari Pasar Minggu, Pondok Cabe, Ciputat, Jl.Senopati, dan Jl. Gatot Subroto. Entah... aku menjalaninya terasa berat. Aku yang notabene dulu berkutat sebagai pekerja lapangan, kini harus kehilangan kesaktiannya. Aku kok jadi melempem? Aku sekarang tak tangguh, mudah lelah, dan mudah menyerah menghadapi macet, sehingga lebih memilih mesjid untuk beristirahat, lantas pulang. Kalau manusia saja kesulitan beradaptasi, apalagi hewan?

     Aku kok begini? Perasaan aku masih muda? masih 38 tahun, dan belum pantas pensiun. Apakah semangat hidupku sedang mati suri? Entahlah... semuanya sudah berubah, berubah kawan, suasana, situasi, kondisi dan  jaman. Kita mau tak mau setiap ganti era, ganti pula gaya dan tradisinya. Ganti waktu, ganti pula kesempatan yang akan datang. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar