Selasa, 30 Juni 2015

Ingin Berpetualang ( jilid 2)

          Tak disangka dan tak diduga hari lebaran tahun lalu, malamnya aku diajak keluarga besarku bertolak ke Semarang, Jawa Tengah. Tujuan utama kami adalah berziarah dan bersilaturahmi  ke saudara-saudara yang ada di sana. 
      Entah mengapa tempat yang aku ingin sambangi terwujud, karena kami pakai bus carteran. Otomatis kami melewati kota-kota lain sebelum sampai di Semarang. Antara lain Tegal, Pemalang, Pekalongan, Kendal, Batang, Weleri, dll. Esoknya kami bisa mengunjungi Salatiga dan Ungaran. Alhamdulilah... target pertualangan jadi berkurang untuk Pulau Jawa.
     Bisa kulihat Lawang sewu, yang dalam bahasa Indonesia berari "Pintu Seribu". Gedung tua dengan banyak pintu, yang kerap kali jadi bahan perbincangan orang yang sudah pernah kesana. Tentunya tak lepas dari hal-hal mistisnya. aku juga melewati Klenteng Sam Po Kong yang merupakan petilasan Laksamana Cheng Ho seorang muslim, pimpinan Armada Angkatan Laut Cina. Yang pernah berlabuh di Pantai Simongan, Semarang. Beliau juga turut andil dalam penyebaran agama Islam di Tanah Jawa.
       Rasa hati ingin menuju  pondok pesantrennya Gus Mus di Rembang, tambang minyak bumi di Cepu, Masjid Tua Demak, berjalan kaki di Banyumas, berkeliling di sekitar Gunung Lawu, wisata kuliner ikan laut di Tuban, mengelilingi Perkebunan apel di Malang dan sekadar melongok Lumpur Sidoarjo. Dan pastinya akan menjadi bahan tulisan. Tapi aku tak ngoyo, semua itu bisa terjadi kalau Tuhan mengijinkan. Insya Allah. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar