Senin, 06 April 2015

Geliat Dangdut di D' Academy 2

     Entah kenapa? aku pun tak tahu jawabnya. Belakangan ini aku suka sekali mendengarkan lagu-lagu dangdut, walaupun tak pandai menyanyikannya. Maklum, suaraku fals, hehehe. Atau mungkin gara-gara kompetisi dangdut yang sedang membeliak di TV-TV? Aku juga tak mengerti. Aku hanya penikmat dangdut, bukan kritikusnya.
      Acara DA2 (Dangdut Academy 2) Indosiar  merajai acara musik dangdut di tanah air. Bakat-bakat para penyanyi muda sungguh mengesankan. Bibit-bibit pedangdut profesional bermunculan dari pelosok negeri. Contohnya Ayu, panelis asal Cirebon yang baru berusia 15 tahun dan Ega asal kuningan 16 tahun sudah lolos ke babak 15 Besar. Walaupun tak lolos ke 10 besar, tapi Ayu patut diacungkan jempol. Karena sudah menyingkirkan ribuan peserta dalam audisi, merupakan suatu kehebatan. 
   Bahkan si kembar Rizki-Ridho (16 tahun) masuk babak 10 besar. Sampai Indosiar memberikan kehormatan pada mereka ke babak 10 besar, jadi 11 besar. Walaupun awalnya mereka tak lolos, tapi Indosiar memberikan pengecualian. Mereka dinilai ikut mengembangkan animo anak-anak muda untuk menyukai musik dangdut. Fans mereka rata-rata anak remaja dan ABG. Dangdut tak lagi identik dengan golongan tua. tapi sekarang dangdut digilai anak-anak muda.Woow!
        Kursi dewan juri diisi Saeful Jamil, yang sering memberikan kritik pedas. Inul Daratista yang sering memberikan hadiah para kontestan ada di sana. Ternyata idolaku juga ada di sana, Mba Iis Dahlia dan Bunda Rita Sugiarto. Dan Uda Beniqno tak ketinggalan ikut ambil bagian dalam penjurian.
       Tak seperti dalam acara-acara musik lainnya, D'Academy 2, menampilkan 4 MC kawakan sekaligus. Antara lain, Irfan Hakim, Rina Nose, Andika Pratama, dan Ramzi. Celotehan-celotehan konyol mereka dijamin bisa mengocok perut para pemirsa. Apalagi ditambah tim penilai aksi panggung dan tata rias-busana Soimah dan Ivan Gunawan sang designer tambun ikut menggelakkan tawa para penonton.
      Musik pengiring, yang gawangi The Band, bukan alang kepalang... hebat nian. Penata lampu juga sangat hebat, para penonton dimanjakan dengan taburan cahaya yang megah. kerlap-kerlipnya membuat hati sumringah. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar