Selasa, 10 Juni 2014

Cinta Bukan Matematika

       Cinta bisa membuat orang jadi kelihatan aneh. Contohnya, ada yang kayak anak kecil lagi, kayak si Mona orang Flores, jadi seneng mainan pintu geser di restoran, gara-gara jatuh cinta sama Mas Narto pegawai bioskop. Temen gue, si Buras juga gitu. Waktu itu si Buras lagi ngedeketin Nesya. Nah, pas abis latihan futsal si ganteng ini rencananya mau nembak Nesya, cewek putih, langsing dan berparas oriental. Si Buras janjiannya di kantin, Cowok tinggi ini pun menuju ke sana dengan grogi. Saking groginya... sampe enggak bisa ngomong, dan gak jadi nembak Nesya. Eh! dia malah nendang-nendang tong sampah? 
       Ada yang lebih aneh lagi gara-gara cinta. Ferdy yang tadinya bangun jam 12 siang, tiba-tiba bisa bangun jam 6 pagi. Tody yang tadinya males mandi... jadi orang yang super wangi. Gue yang kamarnya kayak kandang ayam, kalo lagi jatuh cinta, bisa bersih dan rapih kayak kamar pangeran. Tapi kalo udah putus cinta? kayak kandang ayam lagiii. Pelajar yang sedang jatuh cinta, tiba-tiba jadi rajin belajar. Karena takut keliatan bego di depan ceweknya. 
     Kalo gak salah, dulu gue pernah denger lagu dangdut yang judulnya, "Cinta bukan matematika". Gue pikir-pikir bener juga sih, yang paras wajahnya bernilai 9, belom tentu dapetnya yang 9 juga. Bisa jadi dapet pasangan yang nilainya 7, 6, 8, atau 5. ada cowok yang mukanya 6, dapet cewek yang nilainya 8. Enggak tentu juga siiiih, karena cinta bukan matematika. Enggak selalu cowok tinggi dapetnya cewek tinggi juga. Bisa jadi dapet pasangannya yang tergolong pendek. Contoh Yudis, cowok bertinggi 175 cm ini, dapet istrinya si Wiwi, yang tingginya 150 cm.
      Kita bisa ngomong begini-begitu tentang cinta, tapi tetap aja cinta berjalan dengan maunya cinta, bukan maunya kita. Dini, cewek yang gue bilang cakep aja, bisa takluk sama si Billy, cowoknya. Secara si Billy gak cakep-cakep amat? Masih cakepan juga gue? kata gue, gak tau deh kata orang-orang? hehehe. Enggak cuma itu, Billy juga ngelarang Dini makan es krim, fried chicken, dan makanan berlemak lainnya. Karena takut Dini jadi gendut dan gak cakep lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar