Sabtu, 21 Juni 2014

Waktu oh Waktu (Dibuat pada Desember 2013)

       Waktu berjalan begitu cepat, secepat kilat. Perasaan baru kemaren ngerayain tahun baru 2012, eh... tau-tau sekarang udah akhir-akhir 2013? Orang bule bilang, "Time is money", waktu adalah uang. Artinya kalo kita menyia-nyiakan waktu, sama aja buang-buang uang. 
       Orang arab lebih ekstrim lagiii, mereka bilang, "Waktu adalah pedang", serem ya? Itu berarti, kalo kita gak bisa menggunakan waktu secara efektif, bakal nyesel seumur hidup. Karena kita bakal kepenggal dengan jaman. Orang-orang udah pada ke bulan, kita masih kutak-katik di situ-situ aja. 
        Orang luar sampe segitunya menghargai waktu, lha kita? seenal udel-nya  nyia-nyiain waktu. Ada yang berjam-jam ngobrol gak keruan, sampe kerajaan terbengkalai. ada yang begadang hampir tiap malam, hingga badan acak-acakan. 
       Tak terasa semuanya telah berubah karena perjalanan waktu. Gue mungkin termasuk orang yang udah tergerus dengan waktu. Buktinya sampe detik ini gue belom jadi apa-apa? nikah belom, karir gitu-gitu aja, tempat tinggal, ya  masih numpang sama sodara. 
        Kalo dibandingin sama temen-temen gue nih, gue gak ada apa-apanya bos. Temen-temen gue rata-rata udah pada sukses. Ada yang jadi pengusaha, perwira polisi, dokter, direktur, PNS, arsitek, minimal jadi pedagang yang laris.
        Gak disangka gak diduga, temen gue  si Ajun, sekarang udah jadi orang. Punya rumah, istri, anak, lha gue? baru mau nikah.... hehehe. Banyak temen gue saat ketemu , mereka udah enak, udah mapan. Sebenernya gue iri sih, kalo lagi reunian pada bawa anak istri, mobil, HP paling canggih.
      Beberapa dari mereka adalah pengusaha. Ada yang punya restoran, cafe, kios, conter, toko, bahkan ada yang punya perusahaan transportasi lhoo! Kayaknya mereka bahagia banget deh. Apa karena gue yang kurang bersyukur ya? ah, ga juga? gue aja yang ketingalan kaleee? hehehe.
        Dengan berjalannya waktu, mau gak mau, suka gak suka, perubahan itu pasti ada. Misalnya si Kiky, cewek paling cantik di kelas waktu SMP. Orangnya putih, tinggi, badannya berisi. Pas udah umur 30-an gak secakep dulu tuh! Si Nico, yang dulunya ganteng, kayaknya sekarang gantengnya udah ilang? Gue liat di Facebook-nya kepalanya botak, mana gendut? Tapi yang gue heran, si Nina malah tambah cakep? kayak artis tempo doeloe, Ida Royani, ckckckck.
        Setelah bertahun-tahun gak ketemu temen-temen lama, perubahan karena waktu pun terlihat mencolok. Bahkan sampe nyolok-nyolok mata. Karena diantara kita warna rambutnya udah banyak yang putih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar