Minggu, 29 Juni 2014

Gamang

     Gue sendiri terkadang merasakan galau juga kayak anak ABG. Kadang gue gak tau, mau dibawa kemana hidup ini? mungkin orang lain juga mengalami perasaan kayak gitu. Bobby dan Gareng aja yang kerjaannya makan tidur, main internetan dan begadang hampir tiap malem, mikir juga, dan bertanya pada batin masing-masing. "Apakah hidup gue pengen begini terus?" 
     Buyung yang sehari-hari kerjaannya kadang sopir, kadang calo angkot, kadang markirin. Dudung yang dagangan korannya gitu-gitu aja, Kodok yang parkirannya gak ada kemajuan. Cheff Ary yang gonta-ganti kerjaan, Wowo yang sekarang jadi pengangguran. Mereka juga pasti bingung kalo mikirin hal ini, hidup gak maju-maju, umur tiap hari makin tua, sampe detik ini belom nikah-nikah, kerjaan masih acak-acakan. "Mau sampe kapan gue begini terus", gue juga kan pengen maju", begitulah hati mereka bicara... andai mereka jujur.
      Si Buras emang gak pernah cerita sama gue, tapi alur hidupnya gak jauh dari anak-anak yang laen. Mungkin lebih parah kaleee? Si Buras baru kerja tiga bulan di kantor riset, udah pindah. Satu bulan di asuransi, terus dua bulan di BIMBEL, udah pindah lagi. Udah gitu mematok gaji yang cukup tinggi, dengan pengalaman terbilang minim, weleh-weleh.
       Gamang juga bisa melanda saat cinta tak berbalas, jodoh tak kunjung datang, pekerjaaan gak mengalami kemajuan, apalagi saat terlilit hutang. Kalo gak kuat-kuat, bisa berubah jadi orang yang pesimis, gak pede sama diri kita sendiri. Kita bakal jadi orang yang kalah sebelum berperang.
       Kalo kehidupan gue sih, udah lumayan. Kerjaan ya udah lumayan. Lumayan kepanasan di jalanan, lumayan keringetan, lumayan kecapean  di lapangan, lumayan dimaki-maki atasan kalo target gak kesampaian, lumayan deg-degan kalo kerjaan banyak kesalahan, hehehe.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar